Kamis, 17 Juni 2010

Negeri 5 Menara versi Darul Ihsan Sragen



1. Taz : Sekjend PBB
Langganan Juara Kelas sejak SD, selalu jadi wakil dalam berbagai perlombaan. Belakangan kariernya tersangkut di Ditjen Pajak, Kemenkeu. Dan kini mengabdi pada Negara mengumpulkan pajak di Lapangan Banteng, berharap suatu saat nanti ditarik Sri Mulyani utk mengelola World Bank di Washington DC.

2. Naz : Presiden
Jago orasi sejak SMA, paling doyan diskusi dan demonstrasi (korbannya: 2 santri dan 3 orang juru masak di keluarkan krn di demo Naz dkk). Kini menggeluti profesi Advokat di Yogya, berharap suatu saat nanti ada parpol yang melamarnya menjadi Presiden 2014.

3. Ros : Playboy
Bermodal tubuh yg tegap, sejak SMA sudah mengoleksi beraneka ragam jenis wanita. Belakangan diketahuinya,bahwa pekerjaan sbg Polisi adalah daya pikat yang memukau untuk menarik para wanita terutama Perawat dan Bidan (baca; blekok). Sebagai Polisi Muda, didirnya bertekad akan membantu temen-temenya yg ditilang secara gratis.

4. Edo : Lurah Pondok
Sosok paling fenomenal diantara para santri, jago pidato dengan gaya humornya yang khas tak pernah lepas dari mukanya yang “antik”. Benar saja, selepas lulus kuliah dirinya langsung ditawari menjadi pengasuh di pesantren terbesar di Sragen. Berharap suatu saat nanti akan mewarisi tahta kepemimpinan, dan menjadi menantu kesayangan Lurah Pondok tentunya.

5. Top : Suami Idaman
Jago diplomasi dan paling pandai melobi ustadz untuk dapet dispensasi keluar pondok. Ketika ada hajatan Piala Dunia ato saat lg kebelet pengen makan di Mie Ayam di “Sorsi” (deket pasar bunder), dirinya Selalu “dikorbankan” utk ngomong sama ustadz. Berharap rizki yg dimakan anak dan istrinya kelak 100% halal, dirinya rela recent dari PT.HM.Sampoerna (muncul fatwa HARAM ROKOK) dan memulai debut kariernya sebagai Lawyer di Sragen, Salatiga dan Jakarta.

2 komentar:

Anonim mengatakan...

assalamu'alaikum. semoga Allah mengampunu dosa-dosa sya dan dosa-dosa anda.
apakah pantas lu2san ponpes berbangga diri dengan hal-hal yang kurang bermanfaat(Ros : Playboy), ngayal(Sekjend PBB). alangkah baiknya jika anda mengisi blog anda dg hal-hal yang lebih bfaedah dari pada itu, artikel misalkan, atau apapun yang berisi tentang agama islam dan landasanya (tauhid). ni cuman kritk dan saran kalo ditrima alhamdulillah kalo tak enak di hati jg marah.

Taufiq Nugroho,SH mengatakan...

Wa'alaikumsalam..

terimakasih Bpk/ Ibu atas sarannya,
Sengaja saya tampilkan kenangan masa muda utk nostalgia kenakalan masa remaja kami.
Kl dibilang BANGGA, YA BENAR. kami bangga, meski dulu kami senakal itu, tp itu hanyalah kenakalan anak2 remaja yg perlu pergaulan. Dan kini kami bisa membuktikan, bahwa kami bisa memberi manfaat kpd Umat banyak. Yg pasti kami tau batas dan kami tau harus bagaimana menyikapi antara "Tauhid sosial" dan "Tauhid Aqidah".